Sistem Pewarnaan Powder Coating pada Pintu Alumunium

Sistem Pewarnaan Powder Coating pada Pintu Alumunium

February 25, 2018 Artikel 0

Pintu alumunium dibandingkan pintu kayu memang lebih awet. Dari segi pilihan warna, pintu alumunium juga lebih awet karena menggunakan sistem powder coating. Powder coating merupakan sistem pewarnaan pintu alumunium yang menggunakan partikel-partikel kecil berbentuk serbuk. Serbuk ini tersebut terbuat dari pigmen, resin dan beberapa bahan tambahan lain. tentunya, bahan tersebut diolah dan diberi muatan elektrostatis. Kemudian baru disemprotkan menggunakan spray gun ke objek yang sudah dilapisi cat sebelumnya.

Sistem Pewarnaan Powder Coating pada Pintu Alumunium ada beberapa yang diperhatikan. Membersihkan terlebih dahulu pintu alumunium. Pintu yang kotor akan mempengaruhi hasil tidak maksimal. Pada dasarnya, proses pewarnaan pintu alumunium ada dua cara. Pertama, dengan cara pengeclupan. Kusen pintu yang tadi dibersihkan diclupkan ke dalam wadah. Wadah tersebut sudah diberi powder coating yang sudah di elektrostatis.

Kedua, setelah proses pertama. selanjutnya dilakukan proses penyemprotan menggunakan spray gun. Agar mencapai hasil yang sempurna dan warna tahan lama, maka kusen dioven dengan suhu 160-220 C0. Meskipun demikian, ada juga kelemahan dari pewarnaan powder coating yang mudah tergores.  Goresan inilah yang dapat menyebabkan tampilan pintu tidak terlihat istimewa lagi.

Inilah ulasan tentang pewarnaan powder coating pada pintu alumunium. Informasi lebih lengkap, bisa berkunjung ke www.kusen-aluminium.com dan No Telp/WA 085691206399. Semoga ulasan ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *